Authorized Dealer Isuzu PT PRIMA ISUZU Cikarang

Jl. Imam Bonjol No.168 A Cikarang 0877 4166 3126

Menu

Mengganti filter Oli (Change The Oil Filter) Mengganti Oli tidak harus ke bengkel Isuzu

 Change The Oil Filter

Anda Sudah tahu bukan Kalau mobil harus diganti oli mesinnya secara periodik setelah dipakai dalam interval jarak tertentu (misal tiap 5000km) atau dalam waktu tertentu. Bagi anda yang aktif dan sibuk tentunya penggantian oli kendaraan anda biasanya dilakukan oleh bengkel atau gerai khusus tempat penggantian oli. Ternyata selain Ganti Oli ada satu item lagi yang wajib diganti yaitu Filter Oli. Ya Filter Oli sesuai namanya adalah penyaring oli, dengan adanya filter oli akan memasikan oli yang akan bersikulasi di mesin anda terlebih dahulu disaring dari kotoran dan benda benda yang mungkin ikut terbawa (misal kerak atau serbuk mesin hasil keausan). Nah Buat anda yang ingin mengganti Filter Oli sendiri di rumah Gampang kok, anda bisa lakukan sendiri dirumah. Ikuti Cara dibawah ini ya.
Cara Kerja


Mengganti Filter Oli

  1. Siapkan Filter oli yang akan digunakan untuk mengganti. juga siapkan juga oli mesin sesuai spesifikasi kendaraan anda.
  2. Siapkan juga Alat pembuka filter. bentuknya macam macam ada yang model tali seperti pada gambar saya (maaf udah buluk dan usang gambarnya) atau model Rantai, Bahkan ada yang model kunci. anda bisa membelinya di toko sparepart kendaraan.
  3. Dengan mengunakan alat no.2 silahkan buka filter olie mobil anda. ingat arah jangan sampe terbalik. untuk membuka memakai aturan membuka baut yaitu diputar berlawanan dengan arah jam.
  4. Setelah filter olie berputar anda dapat membukanya dengan tangan. Pada gambar 4 akan nampak rumah filter olie yang berhasil dilepas.
  5. Dengan bantukan Lap bersihkan permukaan bekas oli rumah filternya, Periksa juga terhadap keretakan dan lain lainnya.
  6. Ambil Filter olie baru dan olisi sedikit dengan oli permukaan Karetnya.
  7. Pasang Filter Oli dan kencangkan dengan Tangan. Setelah kencang dengan bantuan alat gambar no.2  kencangkan filter. ( Ingat jangan terlalu kencang, cukup 1/8 atau 1/4 putaran).
  8. Isikan oli dan volumenya sesuai spesifikasi mobil anda.
  9. Periksa Dipstik Oli.
  10. Hidupkan Mesin beberapa saat lalu lihat dikolong mobil periksa terhadap kebocoran terutama di bagian tutup olie mesin dan daerah filter

Mengganti filter Oli (Change The Oil Filter) Mengganti Oli tidak harus ke bengkel Isuzu

Mobil Terbaru

Related Article Mengganti filter Oli (Change The Oil Filter) Mengganti Oli tidak harus ke bengkel Isuzu

Saingan Spin mungkin cuma Panther Spin otomatis tak punya saingan jika produk Chevrolet ini memasarkan tipe mesin diesel. Sekalipun ada dan dipaksakan, paling hanya ada…

HARGA ISUZU CIKARANG DAN BEKASI ISUZU ELF MICROBUS LWB ISUZU ELF MIKROBUS ISUZU ELF NHR 55 CC ISUZU ELF NKR 55 CC ISUZU ELF NKR…

Tips  Sederhana Sebelum Membeli Mobil Isuzu Memiliki kendaraan pribadi atau mobil merupakan impian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun hanya beberapa orang saja yang bisa…