Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4

Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4

Penerapan aturan Euro 4 pada kendaraan di indonesia sudah di terapkan tahun 2022 silam, pada ISUZU apakah Pemakaian BBM Biosolar pada isuzu euro 4 berpengaruh signifikan pada performa kendaraan Isuzu khusus nya Truk Isuzu. tentunya sangat berpengaruh, terutama jika pemakaian BIOSOLAR sudah rutin menjadi bahan bakar utama yang diaoakai pada konsumen ISUZU.

Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4
Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4

Tidak bisa dipungkiri keberadaan bbm biosolar di indonesia adalah utama dan rencana nya pemerintas akan terus memperluas cakupan pemakaian bbm biosolar tersebut, karena di klaim biosolar dapat meningkatkan performa pada mesin Diesel, dan Harga Biosolar cendrung lebih murah di bandingkan bbm Solar Industri ataupun Dexlite.

Namun dari itu banyak dampak negatif yang timbul dari pemakaian BBM biosolar pada mobil Bermesin Diesel tersebut, diantaranya adalah terjadinya pengendapan PLAK pada TANKI BBM yang mengakibatkan sumbatan sumbatan pada aliran bbm ke ruang pembakaran.

Penanganan pemakaian BBM Biosolar pada mesin ISUZU Euro 4

Pemakaian bbm biosolar pada isuzu euro 4 – Diantara efek Negatifa dari pemakaian BBM Biosolar adalah terjadinya timbunan Flak pada tanki BBM dan tingginya Kandungan uap air yang terdapat didalamnya, untuk itu ISUZU pada mesin Euro 4 nya sudah merancang dan mengantisipasinya, diantaranya di terapkan tekhnologi pemisah uap air dengan bahan bakar, yang terdapat di aliran setelah tanki,

Berikut penanganan pada isuzu Euro 4 jika memakai bbm biosolar :

  • Melakukan pembersihan pada TANKI BBM secara Rutin, buatlah Jadwal secara Rutin dan periodik untuk membersihkan Tanki bbm dari timbunan Flak yang terjadi akibat pemakaian bbm biosolar.
  • Lakukan pergantian FILTER SOLAR secara periodeik setiap 5000 KM jika mesin memakai bbm bisolar.
  • Lakukan pemasangan alat STRAINER pada kendaraan ISUZU anda baik Isuzu ELF, atupun Isuzu GIGA dan sesuaikan dengan penggunaan serta type kendaraan nya.

Pemasangan alat STRAINER

Apa itu STRAINER , adalah alat tambahan pada truk Isuzu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bbm solar yang di pakai, cara kerjanya adalah memisahkan kandungan uap air yang terdapat dalam bbm solar agar kualitas nya lebih meningkat, dan pengontrolan secara periodik adalah setiap lagi dengan membuang tampungan air yang tersepap pada alat tersebut.

Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4
Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4

diatas adalah STRAINER tambahan untuj truk Isuzu GIGA. yang standartnya isuzu tidak menggunakan alat tersebut, karena memang rancangan mesin isuzu sudah terdapat alat yang berfungsi memisahkan uap air dari bbm yang dipakai, namun untuk lebih meningkatkan kualitas bbm solar terutama dalam menggunakan BISOLAR maka alat ini menjadi alternatif tambahan, selaian perawatan rutin mesin berkala.

Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4
Pemakaian BBM Biosolar pada Isuzu Euro 4

Untuk STRAINER Isuzu ELF euro 4 tidaklah mutlak perlunya di pasangkan, karena biasanya lingkup wilayah kerja dan edarannya kendaraan Isuzu ELF ada pada posisi dalam Kota yang notabene keberadaan Solar Industri dan DEXLITE banyak di temukan di SPBU sekitar.

Namun jika wilayah kerja kendaraan ISUZU anda meliputi wilayah Pertambangan dan perkebunan yang tentunya sangat sulit menemukan bbm berkualitas dalam hal ini mutlak dilakukan pemasangan alat tambahan STRAINER.

Demikian sekelumit menganai penanganan pemakaian BBM Biosolar untuk Kndaraan Isuzu, semoga dapat membantu anda dalam memakai isuzu Euro 4 dan semoga dapat membantu anda.